Ceritabiasa’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

aku jatuh terjerembab di jalanan September 26, 2008

Filed under: Uncategorized — ceritabiasa @ 4:04 pm

yahh sebenernya ini cerita tolol gw hari ini

sore ini gw mudik ke tangerang, berhubung gw udah ada janji ke dokter gigi jd gw naik salah satu shuttle service alias travel yg  ke arah bintaro biar bisa berenti pas di depan rumah sakitnya. rumah sakit yg akan gw tandangi adalah rs internasional bintaro (tempat mayangsari ngelahirin,he ga penting gila), begitu gw sampe depan rs gw udah di jemput bokap di seberang jalan,, naaahhh pas nyebrang itu, entah gmn kronologisnya gw jg lupa tau2 gw udah jatuh terjerembab di tengah jalan rame dan rata2 kendaraan disitu jalannya kenceng bgt,,pas gw mau bangun lagi,ya ampuuuun susahnyaaa,iyyalah secara di ransel gw ada laptop ama textbook yg tebelnya sebatu bata 2 biji,berat banget untuk ukuran anak sekecil gw(wahaaa masih anak2 niyeee). di tengah kepanikan itu bokap gw langsung ngangkat gw beserta ransel dan segala tetek bengeknya,nguuuukk! hiyyaaa,gw berasa kaya anak kucing diangkat dari tengah jalan,, untuuung aja mobil di depan gw jalannya pelan,kayanya dia mau masuk ke rumah sakit jg,. eeehh trus bokap gw pake nanya pula,”sakit ga?” yaaaahhh sakitlahyaaaahh,, kaki ama dengkul gw lecet2 bedarah,diketawain pula ama dokternya pas di ruang prakteknya,sekalian dikasi betadine,lumayanlah kapan lagi diobatin luka nyusruk sama dokter gigi,pada belon pernah kaaaan? tp abis diobatin jd berasa banget perihnya kawann.. ampe rumah juga ditanyain ama pembokat gw,”malu ga tuh nyusruk di tengah jalan?”,trus gw jawab,”diiihh bodo amat,kenal jg kaga,lagian udah gelap ga jelas jg muka gw nya”

saia hanya ingin mengingatkan pada kawan smua,walaupun kita sudah besar,kemungkinan untuk jatuh terjerembab masih sangat besar,sakitnya sih ga seberapa,malunya itu booo.. kalo anak kecil sih bs pura2 nangis,nah klo kita nyang nangis?bisa disangka cacat mental deh kita.. hati2 kalo jalan atw nyebrang,buat yg matanya rada rabun seperti kekasihku (makasih ya atas kesediaannya memberikan kehormatan kepadaku untuk menjadi tumbal saat kita nyebrang,ffiuuhhh..) disarankan untuk nebeng nyebrang sama org,tp jgn sm org buta,sama jg bo’ong itu mah

akhir kata, sepandai-pandai tupai menyeberang,akhirnya akan jatuh juga,haha..

 

berawal dari niat yang baik September 21, 2008

Filed under: Uncategorized — ceritabiasa @ 3:37 pm

hari ini hari minggu, nah kalo hari minggu itu biasanya gasibu rame sama org jualan, kebetulan minggu ini temen kosan gw ada yg minta temenin nyari sesuatu di gasibu,sekalian lgsg ke kosan temen gw yg di dkt gasibu krn malemnya kita udah janjian mw jalan.

singkat cerita,belanja di gasibu nya udah selese tanpa babibu lg gw lgsg jalan menuju kosan temen gw, nah pas udah masuk gang kosannya dia (baru aja masuk) ada motor berenti,trus orgnya manggil gw,,

teteh X : teteh teteh,punten asalamualaikum

gw : iya,kumsalam (gw kira mw nanya jalan)

teteh X : punten teh, ini saya keabisan bensin,tadi dompetnya jatuh,sumpah demi Alloh,

gw : hoh,teruss??

teteh X : iya teteh ada uang ga buat beli bensin aja

gw : duhh,gimana ya? ga ada uang kecil ni teh kayanya (secara di dompet gw cm ada selembar 100rb ama 50rb,ga mungkin kan gw kasi 50rb,tp sambil ngeliat2in si mbak2 itu, ada potongan tukang tipu apa ngga)

gw : emang butuhnya brp? (dgn bodohnya gw nanya pula)

teteh X : sepuluh ribu, kalo ngga nanti saya balikin,kita janjian aja

trus gw masih ngorek2 kantong celana gw dan berhasil menemukan uang 9rb

gw : adanya cm 9rb ni

teteh X : ya uda gapapa, ikhlas?

gw : (dengan ragu2 menjawab) yaahh, insya ALLAH..

teteh X : makasi ya teh

gw : iye

trus gw jalan lg ke kosan tmn gw yg tinggal di jorogin jg nyampe, begitu sampe kosan temen gw, gw lgsg cerita :

gw : adis adis td ada mbak2 minta ongkos ama gw, naik motor gt

adis : hah? bilangnya keabisan bensin ya?

gw : iya

adis : gw jg pernah tu di deket telkom, pake kerudung kan?

gw : iyaa..

adis : waktu itu gw liat pake kerudung ijo

gw : iyaaa.. sammaa bangett diss,,, yyaaaahhhh kena tipu dehh gueeeeehhh

aaarrrgghhh!! kenapa sih niat baik seseorang harus dibalas dngan seperti itu? mengharapkan lembaran uang dari mempermainkan niat baik orang,,buat gw itu bener2 jahat banget. beberapa kali gw bs lolos dr modus penipuan dan pencurian baik di jalan maupun diangkot, tp knp gw bs terbuai dengan penampilan rapi bak muslimah sejati,pake jilbab (ini dia ni yg bikin kesel,knp sih dia hrs pake jilbab????), pake sepatu,bawa motor pula,mana kepikiran gw ada penipu modal banget pake motor segala. udah gitu di pake bawa2 nama Tuhan segala! bulan puasa cuy,, ga bulan puasa aja boong dosa,ini lebih parah lagi, pake sumpah2 demi Alloh segala,, astaghfirullah,,teteh X,mudah2an emang bener2 butuh uang itu ya, tp mbok ya besok2 kalo butuh uang jangan pake cara seperti itu,kan ga berkah,kapan bisa kaya nya klo ngumpulin uangnya dr cara yg ga berkah,yg ngasi pun jadinya ga iklas..

buat temen2 semua,jangan percaya sm kedok jilbab atau apapun yg menunjukkan klo dia itu org baik,kendaraan bagus,tutur santun,dan sumpah yang ‘stranger’2 itu katakan, yahh iba boleh,,tp harus lebih hati2 ya

 

uuuhh preman2 ituuuhhh September 20, 2008

Filed under: Uncategorized — ceritabiasa @ 3:38 pm

yahaha,,haloo akhirnya meluncur jg gw ke post pertama,, hmm,terjerumus bikin blog karna liat blog temen,pikir2,,lucu juga ya punya blog itu,, bisa cerita2 trus dibaca org,hihi banci tampil bgt sih

crita pertama gw adalah tentang preman

yang pertama terlintas dipikiran gw adalah,apa sih yg sebenernya yg pengen mereka dapetin dengan tingkah polah mereka yang sangat amat ‘engga banget’ itu??

contoh nyata sekarang ada di depan kosan gw,dari dulu sebenernya emang depan kosan gw sering bwt nongkrong2 pemuda2 sekitar kosan gw, orgnya itu2 aja dan sebagian dari mereka jg kenal sama anak2 kosan termasuk gw. beberapa lama kemudian muncul warung makan timbel dll dimana yang punyanya itu istrinya kepala preman di depan kosan gw,jd makin sering lah ya mereka kongkow2 di depan sini.

yahhh,kalo cm sekedar ngobrol2 main gitar dan tau waktu sih semua akan tetap baik2 saja, tapiiiiii.. lah kok ndilalahnya bulan puasa gini, bukannya pd ibadah,malah tambah kacauuu!! mereka suka mabok gt,teriak2,nyetel musik keras2 kadang sampe jam 4 pagi (pokonya sebelum azan subuh mereka ngilang,takut angus kali kalo ga keburu ngumpet),yang paling menyeramkan adalah mereka suka masuk2 buka pager kosan kita,duduk di terasnya trus mencet2 bel!! hiks2 kan seremmm..

ampun pak,mas,om,aa premaaann,udah dong bikin deg2an nya,suer kita semua suka pd ketakutan kalo pas kita lg saur trus ada suara pager kita di buka,”ngeeeeek..” yg tadinya lg pd cekikikan sambil saur lgsg pd diem,boro2 ngomong narik napas aja kayanya takut bgt kedengeran ke depan,,berlebihan sih sebenernya, tp cukup beralasan kan? secara ini kosan isinya cewe smua,ga seharusnya dong mereka bikin keributan gt di depan, pasang lagu goyang dombret dan meninggalkan botol2 bekas minuman keras mereka di halaman kosan kita..

apalagi mereka sering banget cari masalah sm cowo2 yg main ke kosan gw, entah itu pacar2nya anak kosan,temennya, bahkan adenya anak kosan gw yg lg maen aja dibikin masalah,heran gw,, ngerasa kalah ganteng apa gimana sih mereka? klo emang ngerasa kalah ganteng makanya mandi dong,kalo mukanya aja dekil gitu mana bisa jadi ganteng kaya pacar kita2,iya ga teman temaaaan?